Sunday, December 13, 2015

Mobil Bertransmisi Otomatis Sangat Ditunggu, Ini Jawaban Datsun

Mobil Bertransmisi Otomatis Sangat Ditunggu, Ini Jawaban DatsunJakarta - Dua model Datsun di kelas Low Cost Green Car (LCGC), Datsun GO+ Panca dan GO Panca saat ini belum memiliki pilihan transmisi otomatis. Penggemar Datsun di Indonesia yang tergabung dalam Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) sangat menanti-nanti kelahiran mobil Datsun bertransmisi otomatis. Apa tanggapan Datsun Indonesia?

Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, pihaknya sadar bahwa konsumennya menantikan kehadiran mobil bertransmisi otomatis. Bahkan, berkat masukan dari komunitas, Datsun ingin melahirkan varian transmisi otomatis secapatnya.

"Kita juga udah aware banget dengan permintaan matik. Jutsru masukan dari mereka (komunitas) membuat kita semakin cepat lagi mengembangkan transmisi matik," kata Indri saat ditemui di acara perayaan satu tahun DGCI Chapter Jakarta Barat dan Utara di Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/12/2015).

Sayang, Indri masih enggan membocorkan waktu peluncuran mobil matiknya. "Saya belum bisa bilang kapan. Tinggal menunggu waktu," sebutnya.

Sebelumnya, pada September lalu, Indri mengatakan, proses penelitian dan pengembangan Datsun versi matik sudah hampir selesai. Hanya, Datsun masih harus menyelesaikan persiapan produksi dan melokalkan produksi transmisi otomatis.

"Jadi kita sudah nentuin kapan diluncurkannya, kita pasti jalan. Saat ini hampir sudah selesai risetnya, tinggal persiapan, melokalkan, resourcing dan lain-lain," sebut Indri kepada detikOto saat ditemui di Palu, Sulawesi Tengah, September lalu.

Dia menegaskan, pastinya nanti akan ada perubahan-perubahan pada mobil Datsun. Tapi, apakah nantinya Datsun bertransmisi otomatis bakal dibarengi pembaruan di berbagai sektor masih belum terjawab.

"Pastinya produknya akan selalu refresh. Akan ada perubahan-perubahan. Apakah tahun depan (2016) akan ada matik atau nanti facelift? Belum tahu," ujar Indri.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment