Sunday, December 13, 2015

Porsche Janis Joplin Dijual Selangit

Porsche Janis Joplin Dijual SelangitCalifornia - Makin tua makin jadi memang kerap berlaku untuk setiap mobil-mobil klasik. Terlebih, jika mobil klasik ini pernah dikendarai oleh orang ternama, pantas rasanya jika mobil ini memiliki banderol yang tidak murah.

Seperti Porsche 356 Cabriolet 1964, milik salah satu penyanyi dan penulis lagu ternama Janis Joplin. Bayangkan saja, mobil ini berhasil menembus harga hingga US$ 1,76 juta atau sekitar Rp 24 miliar di rumah lelang RM Sotheby's, yang berada di New York.

Dilansir leftlanenews, Senin (14/12/2015), dikatakan mobil kelahiran Jerman ini, sejak 1968 telah menjadi kendaraan pribadi Janis Joplin.

"Janis selalu mengendarainya kemana saja, berkeliling San Francisco dan Los Angeles saat dia rekaman musik di sana," ujar adiknya, Laura Joplin.

Posche 356 Janis tampil berbeda dibandingkan dengan Porsche klasik lainnya. Soalnya mobil pabrikan Jerman ini mendapat sentuhan lukisan dari Dave Richards, dengan tema 'History of the Universe'. Menggambarkan sebuah pegunungan, pepohonan, burung dan lainnya.

Hal itu menjadikan Porsche milik Janis Joplin sebagai mobil Art Cars pertama di dunia. Hmm, pantas memiliki banderol selangit nih.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment