Tuesday, December 8, 2015

Sinarmas Hana Finance Fokus pada Mobkas

Sinarmas Hana Finance Fokus pada MobkasJakarta - Butuh perusahaan pembiayaan Otolovers? Satu lagi leasing atau perusahaan pembiayaan diresmikan. Sinarmas Hana Finance, perusahaan gabungan dengan Hana Financial Group itu berfokus pada segmen penjualan mobil bekas.

Direktur Operasional Sinarmas Hana Finance, Henky Priatna Arief menjelaskan bahwa perusahaan pembiayaan baru itu memiliki segmen dari ekspatriat Korea Selatan yang berada di Indonesia.

"Segmen kita ada unique sales juga. Disini ada banyak ekspat Korea. Mereka kan disini dalam jangka waktu tertentu, jadi dalam jangka waktu panjang kita akan tampung untuk dijual dengan kredit," ujar Henky dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Untuk pembukaan diler, Sinarmas Hana Finance untuk saat ini dibuka di Jakarta dan dalam waktu dekat akan dibuka di 3 kota yaitu Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Mobil bekas atau second yang dipasarkan antara lain mobil buatan tahun 2000. "Untuk klasifikasi mobil bekas kita mulai dari (tahun) 2000 keatas," katanya.

Jadi dengan demikian, rencana pemerintah melalui Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan yang akan melakukan kajian untuk membatasi usia kendaraan tak akan terlalu mempengaruhi. Diwacanakan batas usia kendaraan yang tengah digodok oleh pemerintah yakni tidak boleh lebih dari 10 tahun.

"Kita jual mobil bekas dari tahun 2000-an. Jadi kita tidak terpengaruh dengan hal itu," ujar Henky.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment