Tuesday, December 8, 2015

Supercar Karya Insinyur Meksiko Ini Bertenaga Hingga 1.400 HP

Supercar Karya Insinyur Meksiko Ini Bertenaga Hingga 1.400 HPMeksiko City - Sebuah supercar yang bakal dibuat oleh para insinyur Meksiko dan spesialis mobil super Italia, Inferno, bakal diproduksi 2016 mendatang. Mobil itu diklaim bertenaga hingga 1.400 tenaga kuda.

Seperti dilaporkan GTSpirit, Rabu (9/12/2015), desain mobil ini dikerjakan oleh desainer asal Italia, Antonio Ferraioli. Pria ini dikenal sebagai desainer yang terlibat dalam proses perancangan sejumlah model Lamborghini.

Inferno menggunakan material campuran seng, alumunium, serta perak yang disebut sebagai busa logam untuk bagian bodinya. Walhasil bobotnya cukup ringan, maklum kepadatan busa logam diklaim hanya 4.300 kilogram/meter kubik.

Pabrikan pembuatnya membekali Inferno dengan mesin V8. Kabarnya, dengan tenaga hingga 1.400 tenaga kuda, mobil ini mampu melesat hingga 395 km/jam, dan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 3 detik.

Desainnya juga cukup ekstrim, banyak bagian aerodinamis, spoiler belakang besar dan menggunakan lima knalpot. Bagian bodinya dibalur kelir abu-abu matt yang dipadu warna merah darah.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment