Monday, January 25, 2016

Diberi Diskon Rp 10 Juta, Konsumen Mobil Ngeloyor Pergi

Diberi Diskon Rp 10 Juta, Konsumen Mobil Ngeloyor PergiJakarta - Perang diskon di tingkat diler mobil semakin menggila. Diskon nilainya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Sampai-sampai jika ada diler yang hanya menawarkan diskon Rp 10 juta, konsumen akan memilih diler yang lain.

"Dikasih diskon Rp 10 juta itu sekarang (konsumen) ngelengos, coba Anda cek di diler," ujar 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan di Jakarta.

Untuk memantau perang diskon ini, Davy mengaku memiliki tim khusus untuk memantau diskon harga yang ditawarkan oleh diler mobil.

Diskon di satu sisi memang menguntungkan konsumen, namun di sisi lain juga akan merugikan karena menurunkan harga jual kembali (resale value) kendaraan. Selain itu diskon juga akan  mempengaruhi pasar mobil bekas.

Menyinggung soal penjualan mobil, Davy cukup terkejut dengan penjualan mobil selama 20 hari pertama di bulan Januari.

"Kalau secara mikro, tarikan penjualan di 20 hari pertama ini not bad dibanding bulan Desember. Saya agak surprise dengan kecepatan perolehan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)," ujarnya yang berjanji akan segera merilis angka penjualan dan outlook Suzuki lainnya dalam waktu dekat.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment