Monday, January 25, 2016

Lagi Bagus, Kenapa Ford Pilih Mundur?

Lagi Bagus, Kenapa Ford Pilih Mundur?Jakarta - Dari sisi penjualan, Ford boleh dibilang tidak terlalu jelek. Kenapa Ford Motor Company tiba-tiba memutuskan untuk stop operasinya di Indonesia?

Ford pun baru merilis 3 mobil baru seperti Ranger, Everest dan Focus yang dijadikan amunisi untuk menarik minat masyarakat Indonesia. Penjualan mobil Amerika itu malah masih lebih bagus dari beberapa merek mobil yang masih ada di Indonesia.

detikOto memperoleh salinan surat yang dikirimkan oleh Presiden Asia Pasifik Ford Dave Schoch kepada para karyawan Ford di Asia Pasifik.
Keputusan untuk menghentikan semua operasi termasuk impor kendaraan Ford ke Indonesia karena Ford melihat Indonesia tidak lagi menguntungkan.

"Kami be rkomitmen untuk secara agresif melakukan restrukturisasi bagian dari bisnis yang terlihat tidak lagi menguntungkan, terutama di area dimana kondisi pasar mencegah kami untuk berkompetisi secara efektif," ujar Dave Schoch.

"Tanpa manufaktur lokal dan kendaraan di segmen yang penting, tidak ada pabrikan yang bisa berkompetisi di pasaran," tambahnya.

Ford di Indonesia memang belum memiliki pabrik sendiri, mobil rata-rata diimpor dari Thailand, Ford pun tidak memiliki line up mobil MPV yang merupakan pasar terbesar di tanah air.

"Kami mengambil langkah signifikan untuk merestrukturisasi bisnis kami dalam bebeberapa tahun, tapi pangsa pasar kami dari total pasar hanya 0,6 persen dan dalam proyeksi kami memperlihatkan tidak ada kemungkinan mendapatkan keuntungan," ujarnya.
 
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment