Monday, January 25, 2016

Ford Tutup Operasi, Bagaimana Nasib Diler?

Ford Tutup Operasi, Bagaimana Nasib Diler?Jakarta - Hingga saat ini  Ford Motor Company telah memiliki 44 diler yang melayani penjualan, servis serta penjualan suku cadang  di 20 kota. Setelah Ford menyatakan berhenti operasi di Indonesia, bagaimana dengan nasib diler tersebut?

Direktur Komunikasi Ford Motor Indonesia (FMI) Lea Kartika Indra, yang dihubungi  Senin (25/1/2016) mengatakan, kini pihaknya tengah merumuskan langkah-langkah  yang akan ditempuh paska penghentian operasi tersebut. Langkah tersebut juga menyangkut kelansungan nasib diler.

"Langkah-langkah lanjutan setelah penutupan itu, akan kami komunikasikan ke semua pihak  termasuk soal layanan kepada pelanggan, dan diler. Semu anya terbuka," kata dia.

Lea juga mengatakan  untuk karyawan FMI  yang berjumlah 35 orang karyawan juga akan mengalami pemutusan hubungan kerja seiring dengan penutupan operasi tersebut. Namun, prosesnya tidak dilakukan secara serta merta karena  masih ada beberapa pekerjaan hingga akhir tahun ini.

"Kami juga berharap  untuk diler yang tentunya juga memiliki karyawan. Proses tentang  kelanjutan  paska penghentian operasi itulah yang kita rumuskan saat ini," paparnya.
(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment