Monday, January 25, 2016

Layanan Purna Jual Ford Diberikan Hingga Akhir Tahun, Selanjutnya?

Layanan Purna Jual Ford Diberikan Hingga Akhir Tahun, Selanjutnya?Jakarta - Meski Ford Motor Global memutuskan untuk berhenti operasi di Indonesia namun layanan purna jual kepada pemilik mobil Ford tetap diberikan. Begitu pun dengan garansi yang tetap berlaku hingga beberapa waktu ke depan sampai akhir tahun ini.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda (konsumen) lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru," tutur Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto di situs resmi Ford Indonesia, Senin (25/1/2016).

Direktur Komunikasi FMI, Lea Kartika Indra, saat dihubungi mengatakan, pihaknya akan menghubungi konsumen sebelum Ford benar-benar pergi secara total dari Indonesia pada akhir tahun ini.

"Kami akan memberitahu konsumen mengenai pengaturan yang baru ( soal layanan purna jual , termasuk jaminan ketersediaan suku cadang)," ujarnya saat dihubungi.

Sebagai sarana komunikasi dengan para pemilik mobil Ford di Indonesia, FMI menggunakan situs resminya yang ada saat ini. "Sebagai tanggung jawab kami, kami akan terus mengkomunikasikan berbagai perkembangan yang terjadi selama masa peralihan hingga akhir tahun, melalui situs kami," kata Lea.

Menurut Lea, salah satu alasan yang disodorkan Ford untuk menghentikan operasi ini adalah karena Ford melihat sulit bersaing di pasar Indonesia. Tidak adanya fasilitas produksi plus kendaraan utama untuk bersaing di segmen utama pasar Indonesia menjadikan Ford tidak bisa bersaing secara bisnis. Pilihan tersebut merupakan pilihan terakhir dari beberapa opsi yang ada.


( arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment