Monday, January 4, 2016

Jumlah Mobil yang Diservis di Akhir Tahun Lebih Banyak dari Lebaran

Jumlah Mobil yang Diservis di Akhir Tahun Lebih Banyak dari LebaranJakarta - Jumlah unit mobil yang diservis di bengkel resmidiakui meningkat pada akhir tahun 2015. Peningkatan tersebut terpaut 10 unit dibanding pada libur lebaran. Hal itu terjadi di bengkel Suzuki milik PT Sejahtera Buana Trada 

Servis manajer bengkel Suzuki PT Sejahtera Buana Trada, Santoso menjelaskan memasuki musim liburan akhir tahun pada Desember lalu, tercatat 1.283 unit yang melakukan servis. Jumlah tersebut meningkat 10 unit dibanding libur lebaran pada Juli 2015 dengan 1.273 unit.

Rata-rata konsumen melakukan servis rutin atau berkala sebelum menghabiskan masa liburan. Servis tersebut meliputi ganti oli, tune up, pengecekan rem, maupun pengecekan kopling.

"Dibanding Lebaran, servis lebih meningkat selisih 10 unit pada Desember kemarin. Karena bulan Desember liburnya banyak yang gandeng, banyak orang yang ingin pergi ke luar kota. Mereka ingin safety jadi servis rutin dulu seperti ganti oli, cek rem, tune up, dan ganti kopling bermasalah," jelas Santoso kepada detikOto.

Harga untuk melakukan servis berkala di bengkel yang buka mulai pukul 07.30 hingga 19.00 WIB itu bervariasi berdasarkan capaian kilometer. Harga servis mulai Rp 353 ribu hingga Rp 2,1 juta tergantung perbaikan, pastinya jika komponen mobil lain mengalami kerusakan, tarifnya jadi lebih mahal.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment