Monday, January 4, 2016

Fitur Ford Sync3 Kini Gunakan Apple CarPlay dan Android

Fitur Ford Sync3 Kini Gunakan Apple CarPlay dan AndroidJakarta - Meski telah dikembangkan dan telah mencapai generasi ketiga, namun Ford Motor Company terus melakukan penyempurnaan fitur teknologi Ford Sync 3 untuk mobil besutannya. Pabrikan itu, kini menambahkan aplikasi Apple CarPlay dan konektivitas smartphone Android.

Pernyataan Ford yang dilansir Jalopnik, Senin (4/1/2016) menyebut, Ford Sync 3 yang disempurnakan itu nanti bisa ditemui di semua model mobil Ford terbaru yang mulai diluncurkan sepanjang 2016 ini. Mobil pertama yang mendapatkannya adalah Ford Escape versi paling anyar.

Fitur yang telah diperbarui itu berintegrasi dengan beberapa aplikasi, antara lain Siri Eyes-Free untuk para pengguna Apple iPhone. Dengan aplikasi itu pengguna mobil bisa meminta panduan navigasi hanya dengan perintah suara.

Bahkan, dengan sistem koneksi ini, SYNC Connect baru itu juga memungkinkan pengemudi mengaktifkan mesin mobil, membuka pintu, menemukan lokasi dimana mobil diparkir, serta mengetahui posisi ketersediaan bahan bakar melalui ponsel.

Pengemudi juga bisa memilih sajian musik atau membuat panggilan telepon sesuai yang diinginkannya. Mereka cukup menyebut nama penyanyi atau judul lagu yang diinginkannya.

Hanya, untuk memberikan perintah, suara pengemudi harus telah mendapatkan konfirmasi atau recognition dari sistem. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi kekacuan jika perintah diberikan oleh orang yang berbeda-beda dengan tujuan yang berbeda pula.

Teknologi SYNC Ford 3 yang telah disempurnakan itu kini tengah dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment