Monday, January 4, 2016

Mobil Paling Ngebut di Dunia Adu Cepat dengan Motor BMW S1000R

 Mobil Paling Ngebut di Dunia Adu Cepat dengan Motor BMW S1000RJakarta - Bugatti Veyron Vitesse disebut-sebut sebagai mobil tercepat di dunia saat ini. Kecepatan mobil ini bisa mencapai 408 km/jam. Bagaimana jika mobil tercepat di dunia itu diadu dengan motor bertenaga tinggi?

Seperti dilansir Carscoops, Senin (4/1/2016), adu cepat supercar dan superbike menjadi hal yang menarik. Beberapa superbike mampu mengasapi mobil-mobil bertenaga tinggi.

Lalu, apa jadinya jika Bugatti Veyron Vitesse adu cepat di trek lurus dengan motor BMW S1000R? Lagi-lagi terbukti sepeda motor mampu bersaing dengan mobil tercepat di dunia.

Bugatti Veyron Vitesse dan BMW S1000R diadu di trek lurus dengan rolling start (strat sambil berjalan). Namun, di race pertama, BMW S1000R mampu mengungguli mobil convertible tercepat di dunia dengan jarak yang cukup jauh.

Merasa kurang puas, race kedua pun digelar. Metodenya sama yaitu dengan rolling start.

Di race kedua ini, BMW S1000R kembali mengasapi Bugatti Veyron Vitesse. Namun, kali ini jarak keduanya lebih sedikit ketimbang race sebelumnya.

Untuk diketahui, Bugatti Veyron Vitesse ditenagai oleh mesin W16 quad-turbo 8.0 liter bertenaga 1.200 daya kuda. Kecepatannya bisa mencapai 408 km/jam dengan atap terbuka.

Sebagai pembanding, BMW S1000R menggunakan mesin empat silinder segaris 999cc bertenaga 193 daya kuda pada 13.500 rpm dengan torsi 83 lb-ft pada 9.750 rpm. Tentu, sepeda motor memiliki bobot yang lebih ringan ketimbang mobil yang membuat rasio power to weight lebih unggul dibandingkan mobil. Itulah yang membuat motor tersebut melesat di depan mobil tercepat di dunia.

Penasaran? Yuk kita lihat videonya: