Monday, January 4, 2016

Bidik 100 Negara, Suzuki Mulai Ekspor Hatchback Baleno

Bidik 100 Negara, Suzuki Mulai Ekspor Hatchback Baleno New Delhi - Suzuki di India mulai Januari ini mengkespor hatchback Suzuki Baleno buatannya ke Eropa. Jika ke benua ini maka Suzuki segera mengeksppornya akan ke wilayah lain lebih cepat.

Pernyataan Maruti Suzuki yang dilansir Car Wale, Senin (4/1/2016), menyebut, hatchback itu rencana memnag akan diekspor ke lebih dari 100 negara. Pabrikan itu juga menegaskan, bahwa India merupakan basis produksi bagi mobil tersebut.

Adapun negara-negara di Eropa yang menjadi tujuan ekspor adalah adalah Belgia, Denmark, Perancis, Italia, Jerman, Belanda dan Spanyol. Kegiatan ekspor tersebut mendapatkan dukungan penuh dari induk Suzuki di Jepang.

Sementara hatchback Suzuki Baleno untuk pasar Eropa itu memiliki gaya desain dan tampilan yang sama dengan produk yang ditujukan untuk pasar negara lain. Hanya, fiturnya jauh lebih lengkap namun dengan mesin yang lebih kecil yakni mesin bensin Boosterjet 1.000 cc tiga silinder yang dilengkapi turbo.

Sedangkan fitur keselamatan yang ditanam di mobil ini antara lain enam airbag, Radar Brake Support dengan pengereman darurat otomatis, serta Electronic Power Steering. Tampilan hatchback ini â€Â" baik untuk Eropa maupun negara lainnya- diklaim lebih modern dengan kabin yang lapang, tenaga berlimpah.

Mobil ini akan bersaing ketat dengan VW Polo dan Hyundai 120. Namun, Suzuki India belum menyebutkan kapan dimulainya ekspor untuk pasar di luar Eropa.





(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment