Monday, January 4, 2016

Usai Liburan Akhir Tahun, 60 Persen Pemilik Cek Kaki-kaki Mobil

 Usai Liburan Akhir Tahun, 60 Persen Pemilik Cek Kaki-kaki MobilJakarta - Seusai menempuh perjalanan jauh dengan mobil memanfaatkan liburan akhir tahun, banyak pemilik mobil yang menservis mobil mereka. Sekitar 60 persen dari mereka melakukan cek kaki-kaki kendaraan mereka.

Hal tersebut dikatakan oleh Manajer Servis bengkel Suzuki PT Sejahtera Buana Trada, Santoso kepada detikOto di Jakarta, Senin (4/1/2016).

Menurutnya, kondisi jalanan yang tidak rata maupun kemacetan panjang yang terjadi pada musim liburan menjadi salah satu penyebab terjadinya beberapa kerusakan.

"Keluhan hari ini karena mungkin habis perjalanan jauh banyak yang mengecek kaki-kaki. 60 persen masalah di kaki-kaki seperti shockbreker," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan pada bagian kaki mobil, Santoso menambahkan, banyak konsumen yang melakukan penggantian oli. "Pengecekan lainnya setelah mudik seperti ganti oli, apalagi kemarin kan habis macet-macetan pas liburan," tuturnya.

Soal jumlah unit mobil Suzuki yang masuk ke bengkel yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur itu, diakui Santoso masih sama seperti sebelum musim liburan akhir tahun 2015 kemarin.

"Rata-rata hari ini kita sama seperti sebelum libur kemarin. Ada 40 unit mobil Suzuki," imbuhnya.






(nkn/arf)

0 comments:

Post a Comment