Tuesday, January 19, 2016

Kembali Gelar GIIAS, Gaikindo Fokus Tingkatkan Pameran ke Level Dunia

Kembali Gelar GIIAS, Gaikindo Fokus Tingkatkan Pameran ke Level DuniaJakarta - Memasuki tahun 2016 Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali berniat menggelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kini fokus Gaikindo adalah, untuk mengukuhkan pameran itu ke panggung otomotif dunia.

"Di tahun kedua ini kami fokus untuk mengukuhkan pameran otomotif GIIAS ke panggung otomotif dunia. Indonesia sudah mulai mencuri perhatian di Asia maupun Dunia sebagai pasar otomotif yang potensial," ujar Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR, dalam siaran pers yang diterima detikOto, Selasa (19/1/2016).

Dia menegaskan, target jangka panjang yang ingin diraih ialah menjadikan GIIAS sebagai salah satu pameran otom otif terbesar di Asia yang diakui dunia. Terlebih, sepanjang  tahun 2015, GIIAS mencatat ada 21.658 unit mobil terjual dan Rp 6,3 triliun saat pameran digelar termasuk roadshow ke kota besar lainnya seperti Surabaya dan Makassar.

Pencapaian yang dicatat GIIAS juga ikut memberikan kontribusi terhadap pencatatan penjualan kendaraan roda empat di Indonesia. Data Gaikindo menunjukkan,  penjualan tingkat wholesales yang menurun selama semester I-2015 dibanding dengan periode yang sama ditahun 2014, mulai naik kembali saat GIIAS digelar.

Tercatat, sepanjang Agustus â€ÂÂ" November 2015 penjualan rataâ€ÂÂ"rata di atas 90.000 unit per bulan sehingga penjualan wholesales periode Januari â€ÂÂ" Desember 2015 tercatat sebanyak 1.013.291 unit.

Meski mengalami penurunan sekitar 1,6 persen  dari pencapaian di akhir 2014 lalu, pencapaian di akhir 2015 menembus prediksi Gaikindo. Sebelumnya organisasi ini menargetka n penjualan 2015 mencapai 1 juta unit.

Ketua Penyelenggara pameran GIIAS  Johnny Darmawan melihat tingginya potensi pameran otomotif bergengsi ini untuk tetap menjadi sorotan publik sekaligus menjadi pilihan utama bagi para pemegang merek untuk menampilkan unit terbaru mereka.

"GIIAS merupakan wadah untuk Agen Pemegang Merek (APM) dan penggemar otomotif yang menawarkan pengalaman menyeluruh melalui pameran," ujarnya.
(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment