Tuesday, February 16, 2016

74 Pecinta Ferrari 'Tancap' Gas ke Cirebon

74 Pecinta Ferrari Cirebon - Kekompakan Ferrari Owner's Club Indonesia (FOCI) untuk tetap eksis bukan isapan jempol semata, Otolovers. Terbukti di akhir Januari 2016 kemarin, pecinta Ferrari ini melakukan konvoi terpanjang yang pernah dilakukannya.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Selasa (16/2/2016), komunitas pemilik Ferrari yang tergabung dalam FOCI (Ferrari Owner's Club Indonesia) mengadakan touring ke Cirebon dan Bandung.

Konvoi terbanyak dengan 74 mobil Ferrari memulai perjalanan dari Senayan, Jakarta. Perjalanan dimulai dengan melintasi tol Cipali menuju Cirebon.

Setibanya di Keraton Kacirebonan FOCI langsung disambut dengan tarian khas Cirebon. Rangkaian acara di keraton tersebut d iakhiri dengan donasi untuk anak-anak dari Panti Asuhan Sampiren sebesar Rp 100 juta.

FOCI juga mengatakan, konvoi yang dilakukan ini menjadi satu bukti nyata untuk membuktikan. Bahwa pecinta mobil super Ferrari pun bisa mengindahkan tata tertib lalu lintas yang berlaku dijalan.

"Touring kali ini merupakan komitmen bukti nyata komunitas pemilik Ferrari dalam sosialisasi Supercars Safety Driving. Kami pengguna supercars menjunjung tinggi tertib dalam berlalu lintas untuk keselamatan sesama pengguna jalan" kata Ahmad Sahroni, Presiden FOCI, dalam keterangan resminya.

Setelah puas berkunjung di kota Cirebon, perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Bandung. Begitu menginjak Kota Kembang, rombongan FOCI beristirahat sambil menikmati udara segar di Hotel Intercontinental Dago, Bandung.

Disaat malam tiba, acara Makan Malam dan presentasi aktivitas FOCI, serta pengumuman resmi kepengurusan FOCI Surabaya dan Bali dilakukan.

Akhirnya resmi F OCI Surabaya berdiri, yang diwakili oleh Rudi Sujono, Roy Khomar, Ezra Yonathan. Selanjutnya kepengurusan FOCI Bali, yang terdiri dari Indra Agung Wendha, Gusti Ngurah Anom, dan Vigor Agung Waluyo.

Acara hari pertama ditutup dengan penyerahan secara simbolik dari MURI, yaitu: Club Mobil Supercar Pertama dari Indonesia yang touring ke Mancanegara dan Touring Supercar oleh Peserta Terbanyak.

Perjalanan pun terus berlanjut di hari kedua. Dibawah cuaca yang cerah dan terik, rombongan kuda jingkrak melanjutkan perjalanan untuk berkeliling kota Bandung.

Singgah di Giri Gahana Golf & Resort, Jatinangor, peserta menyantap makan siang sambil beristirahat menikmati pemandangan yang indah. Acara ditutup dengan makan malam di 18th Restaurant and Lounge, Trans Luxury Hotel sambil menikmati kota Bandung di malam hari. Keesokan harinya, rombongan Ferrari tersebut bertolak kembali ke Jakarta.
(lth/nkn)

0 comments:

Post a Comment