Tuesday, February 16, 2016

Bayar Rp 30 Miliar, Bisa Jajal Sirkuit F1 Pakai Aston Martin Vulcan

Bayar Rp 30 Miliar, Bisa Jajal Sirkuit F1 Pakai Aston Martin VulcanAbu Dhabi - Pembeli mobil sport Astin Martin Vulcan di Uni Emirat Arab kini bisa bergaya layaknya pebalap Formula 1. Dengan mengeluarkan biaya Rp 30,8 miliar, pembeli supercar asal Inggris tersebut dapat menjajal sirkuit tempat para pebalap F1 beradu kecepatan di sirkuit Yas Marina Abu Dhabi Grand Prix.

Mengusung mesin V2 7 liter yang mampu mengeluarkan tenaga 820 hp, pembeli Aston Martin Vulcan akan mendapat arahan langsung dari instruktur profesional tentang bagaimana cara mengemudi di sirkuit balap Formula 1.

Dilansir The Verge, Rabu (17/2/2016), jajaran nama instruktur pun tak sembarangan. Nama pebalap profesional Inggris dari tim Aston Martin, Darren Tu rner akan menjadi mengajari pembeli yang menjajal sirkuit F1 tersebut.

"Orang-orang disini (pembeli Aston Martin) akan menjadi penumpang saya sepanjang minggu ini untuk beberapa acara. Ini adalah peryama kalinya mereka dapat melihat dan mengendara Aston Martin Vulcan milik mereka," kata Darren.

Aston Martin Vulcan dirancang dengan sasis menggunakan serat karbon sebagai kombinasi yang sempurna untuk bobot mobil yang lebih ringan. Supercar asal Inggris itu dirancang dan dikembangkan oleh Motorsport Partner dan Aston Martin Racing untuk performa mesin yang lebih agresif.

Menggunakanmesin yang terdapat pada mobil balap GT3, sejumlah bagian mesin pun diperbaharui mulai dari blok, piston, liners yang dikontrol oleh Cosworth ECU.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment