Tuesday, February 16, 2016

Ini Dia Rancangan City Car Pintar Karya Desainer Rusia

Ini Dia Rancangan City Car Pintar Karya Desainer RusiaMoskow - Seorang desainer mobil asal rusia, Alexander Malyshev, menyodorkan desain mobil mungil atau city car yang disebutnya sebagai city car pintar. Mobil yang menggunakan sasis tubular dan bahan dari polimer itu selain dilengkapi fitur canggih juga mampu meredam guncangan akibat tabrakan.

Pernyataan Creatic Design, perusahaan dimana Malyshev bernaung, seperti dilansir Worldcarfans, Selasa (16/2/2016) menyebut, mobil bernama Mirrow Provocator itu seukuran mobil miungil Smart For Two. Dia menggunakan sasis tubular dan banyak detail yang menggunakan bahan polimer.

"Dengan material itu, maka bodi mobil akan efektif menyerap dan menyalurkan energi yang muncul akibat tabra kan," bunyi pernyataan perusahaan itu.

Menariknya, akses untuk pengemudi dan penumpang menggunakan pintu yang terletak di sisi belakang mesin. Konstruksi pintu itu dirancang untuk memberikan tingkat keselamatan yang tinggi bagi penumpang maupun pengemudi, karena menggunakan rel sebagai slot pintu.

Desain interiornya minimalis, dengan roda kemudi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pengemudi. Mobil yang sudah menggunakan power steering elektrik itu juga dilengkapi perangkat hiburan untuk penumpang di belakang, sistem navigasi, hingga sunroof.

Jika diproduksi, mobil ini akan ditawarkan dalam dua varian berdasar jatung mekanisnya yakni bermesin bensin dan hybrid. Varian pertama bermesin bensin dengan turbocharger tiga silinder berkapasitas 1.500 cc.

Sedangkan varian berteknologi hybrid memadukan mesin bensin dengan motor listrik. Menariknya, baterai motor listriknya mampu menyediakan tenaga hingga jarak 350-400 kilometer.
(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment