Tuesday, February 16, 2016

Soal Mobil Nasional, Bos Indomobil: Jangan Mimpi!

Soal Mobil Nasional, Bos Indomobil: Jangan Mimpi!Bogor - Sudah satu tahun lebih rencana mobil nasional (mobnas) Indonesia digaungkan dengan kesepakatan antara perusahaan asal Indonesia PT Adiperkasa Citra Lesatari dengan produsen mobil Malaysia, Proton Holding Berhad. Hingga kini, masih belum ada realisasi dari hasil kerjasama kedua pihak itu untuk menggarap mobnas.

Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS), Soebronto Laras pun angkat bicara. Dia menganggap, membuat mobnas Indonesia hanya mimpi.

"Lebih baik jangan mimpi (membuat mobnas). Buktinya kita ekspor (Suzuki) Ertiga ke Malaysia. Kita ekspor Ertiga dari Indonesia, yang masukin kan Proton," kata Soebronto saat ditemui di Sirkuit Internasional Sen tul, Kab. Bogor, Selasa (16/2/2016).

Seperti diketahui, tahun 2015 lalu, tersebar berita bahwa perusahaan bentukan AM Hendropriyono menggandeng Proton untuk membuat mobnas Indonesia. Perusahaan itu juga akan bekerja sama dengan mobil nasional buatan Solo, Esemka.

Sebelum menggandeng Esemka, perusahaan tersebut meneken kerja sama dengan Proton. Pada 9 Februari 2015 lalu, detikOto mengutip siaran pers Proton yang menyebut, dengan adanya MoU, studi kelayakan akan dilakukan untuk meningkatkan peluang bisnis dari kedua negara tetangga yang berkaitan dengan pengembangan dan produksi kendaraan yang diusulkan.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment