Tuesday, February 16, 2016

Penjualan Motor Sport Naik, Suzuki: Demo Buruh Saja Pakai Motor Sport

Penjualan Motor Sport Naik, Suzuki: Demo Buruh Saja Pakai Motor SportBogor - Penjualan motor sport di Indonesia memang sedang booming. Kini, motor sport sudah memegang pangsa pasar hingga 15 persen dari total penjualan sepeda motor di Indonesia.

Bahkan, Komisaris PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Soebronto Laras menyebut, terjadi pergeseran kecenderungan segmen sepeda motor. Masyarakat Indonesia tak hanya butuh motor yang murah. Harga motor kini mulai tidak dipedulikan.

"Ya sebenarnya sih begini, terjadi pergeseran. Kita lihat karena dulu mimpinya kita bikin motor yang murah, irit bensin. Jaman dulu kan begitu. Makanya ada motor bebek. Nah sekarang ini kan bukan itu lagi. Sekarang ini kita lihat motor sport naik. Enggak usah jauh-j auh, demo buruh saja sekarang pakai motor sport semua," kata Soebronto saat ditemui di Sirkuit Internasional Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/2/2016).

Padahal, kata Soebronto, harga bensin naik saja masyarakat protes. Namun, mereka tetap ingin membeli motor berbanderol mahal.

Sementara itu, Soebronto melanjutkan, motor sport dulunya memegang pangsa pasar hanya 3 persen dari keseluruhan penjualan sepeda motor. Namun kini, motor sport naik drastis hingga 15 persen.

"Kalau dulu, motor sport itu dibatasi peraturan pemerintah maksimal 250cc. Sekarang 1.500cc bahkan ada 1.800cc itu enggak apa-apa masuk," ujar Soebronto.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment