Friday, February 19, 2016

Gambar Paten Mobil Eksklusif Lamborghini Mulai Terlihat

Gambar Paten Mobil Eksklusif Lamborghini Mulai TerlihatBologna - Mobil eksklusif Lamborghini Centenario sudah mulai dipatenkan. Meski masih dalam bentuk desain, tampilan yang disajikan terlihat begitu sporty.

Dilansir leftlanenews, Jumat (19/2/2016), desain misterius ini sudah dipatenkan di kantor Uni Eropa yang mengurusi soal harmonisasi produk.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann sebelumnya mengatakan mobil yang dibuat untuk memperingati 100 tahun Lamborghini itu akan dibangun dari mobil Aventador.

Meski dirinya tidak menjelaskan informasi secara gamblang, semua bisa melihat dengan jelas tampilan yang disajikan begitu berbeda.



Seperti pada tampilan intake udara samping, bahkan tampilan yang disajikan akan lebih mirip seperti Huracan. Karena desain ini dinilai lebih berani daripada Aventador, dengan bagian depan yang lebih meruncing dan overhang yang lebih lebar di bagian depan dan belakang.

Model ini hanya akan ada 20 unit dalam bentuk Coupe dan 20 unit dalam bentuk Roadster. Namun meski diproduksi, model ini dinyatakan sudah habis terjual dengan banderol mencapai US$ 2,4 juta.



Untuk mesin, kabarnya mobil anyar ini mengusung mesin natural aspirated V12 yang berkapsitas 6.500 cc dan mampu menyemburkan tenaga hingga 770 PS.

Tenaga itu dikirim ke semua roda mobil. Dengan modal tenaga sebesar itu, Centenario diperkirakan bakal mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik atau 0,2 detik lebih cepat ketimbang Lamborghini Aventador LP700-4. Sedangkan kecepatan maksimum yang bisa dicapai 350 km/jam.

Lamborghini akan lebih buka-bukaan soal mobil barunya pada ajang Geneva Motor Show 2016 besok.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment