Friday, February 19, 2016

'Perempuan Kalau Bawa Mobil Harus Hati-hati'

Jakarta - Buat pengendara perempuan ekstra hati-hati dalam berkendara sudah wajib hukumnya. Karena kejahatan di jalanan sudah beragam modusnya.

Seperti pengalaman yang dialami si cantik Ajeng Anggun, mahasiswi jurusan Public Relation di sebuah universitas swasta. Meski tidak salah, dirinya diklaim bersalah dan hampir terkena amukan massa.

"Benar banget, kalau perempuan bawa mobil sudah pasti harus hati-hati. Seperti waktu itu, mobil aku pernah ditimpuk oleh warga yang sedang berkelahi," cerita Ajeng yang ditemui di sela-sela peluncuran Daihatsu Terios.

Dirinya juga menceritakan kronologisnya secara lengkap, yang membuat dirinya ketakutan kala itu.



"Jadi awal ceritanya itu, ada beberapa orang seperti tengah tawuran. Di saat aku jalan mencoba menghindarinya, tiba-tiba ada motor yang mengarah dan menabrak mobil aku. Braak, sontak akupun terkaget, entah kenapa aku langsung menjadi tersangka yang menabrak motor tersebut. Padahal jelas-jelas motor itu yang menabrak aku," katanya sambil menggerakkan tangannya.

"Tiba-tiba kaca mobil aku pecah karena ditimpuk, aku langsung keluar mobil. Eh malah bukannya, berhenti mereka pada mengejar aku. Langsung aja aku jalan meninggalkan tempat itu mencari kantor polisi terdekat, dan melaporkan kejadian tersebut," ujarnya.



Karena itulah, untuk menjaga keamanan, Ajeng menggunakan berbagai cara.

"Untuk lebih menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara, aku menggunakan kaca film yang gelap. Selain itu aku juga selalu sedia kunci stir dibawah jok kursi aku. Karena aku suka pulang malam," katanya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment