Monday, February 1, 2016

Komunitas Ford Berharap Ada Pengganti FMI untuk Jaminan Purna Jual

Komunitas Ford Berharap Ada Pengganti FMI untuk Jaminan Purna JualJakarta - Mundurnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) dari pasar otomotif nasional disayangkan oleh pengguna setia mobil-mobil Ford yang tergabung dalam Ford Community Indonesia (FCI). Komunitas itu berharap segera ada pengganti FMI untuk menjamin layanan purna jual kendaraan Ford di Indonesia.

Dalam pernyataan yang tercantum di situs resminya, FCI menyebutkan, mundurnya FMI dari Indonesia tidak hanya menjadi hal yang berat bagi pecinta Ford ini. Komunitas itu mengatakan, mundurnya FMI dapat mempengaruhi eksistensi kendaraan bermerek Ford.

"Mundurnya PT Ford Motor Indonesia, bukan hanya sebagai suatu hal yang berat bagi Ford Community Indonesia tetapi juga memil iki arti yang besar meskipun pada suatu saat akan hadir pihak lain sebagai pengganti PT Ford Motor Indonesia. Mundurnya PT Ford Motor Indonesia dari pasar otomotif dalam negeri ditanggapi serius oleh pihak komunitas atau pencinta dan pengguna mobil Ford di Indonesia, khususnya oleh Ford Community Indonesia dimana hal ini akan sangat mempengaruhi eksistensi kendaraan bermerek Ford," bunyi pernyataan itu.

FCI juga menilai, PT FMI yang mengambil keputusan untuk mundur dari seluruh operasi di Indonesia pada paruh kedua tahun ini tidak ada keuntungan berkesinambungan di pasar otomotif nasional. Sekalipun langkah hengkangnya Ford dari Indonesia itu diambil dari keputusan prinsipal (Ford Motor Company).

Komunitas yang berdiri sejak tahun 2002 ini menyayangkan keputusan FMI untuk hengkang dari Indonesia. Namun, komunitas beranggotakan 500 orang dengan anggota aktif 100-200 orang itu berkomitmen untuk tetap solid dan mencintai kendaraan Ford.

"Harapan dari Ford Community Indonesia terhadap isu ini adalah semoga ada pihak yang dapat mengganti keberadaan PT Ford Motor Indonesia, memberikan dukungan penuh kepada konsumen pengguna khususnya layanan purna jual, garansi, perbaikan serta menjamin suplai suku cadang yang baik," harap komunitas yang memiliki chapter di beberapa daerah di Indonesia itu.

FCI menginginkan adanya pengganti FMI yang bisa meningkatkan respons cepat, standar layanan konsumen yang baik, penanganan keluhan pelanggan serta dukungan bagi komunitas yang ada.

"Ford Community Indonesia, tetap mendukung, bekerja sama, sebagai jembatan antara APM (agen pemegang merek) dan user (pengguna) serta berharap adanya keputusan akhir yang dapat menenangkan, dan menyenangkan semua pihak khususnya pengguna kendaraan bermerek Ford," ujar FCI.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment