Monday, February 1, 2016

Mulai Tahun Ini Diler Mercy di Eropa Jual Motor Agusta

Mulai Tahun Ini Diler Mercy di Eropa Jual Motor AgustaStuttgart - Diler Mercedes-Benz di Eropa mulai tahun ini, selain menjual mobil Mercy juga akan menjajakan motor MV Agusta. Langkah ini merupakan bagian dari kerjasama antara Mercedes-Benz dengan pabrikan asal Italia, MV Agusta, yang diteken 2015 lalu.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Selasa (2/2/2016), tahun itu Mercedes telah mengakuisisi 25 persen saham MV Agusta. Namun, para pecinta merek Agusta berharap proses produksi motor itu tetap dilakukan di Italia, dan tanpa campur tangan Daimler, perusahaan induk Mercedes.

Keinginan tersebut tak bertepuk sebelah tangan. Chief Executive Officer Daimler, Dieter Zatsche, menegaskan pihaknya tak memiliki hasrat untuk mengontrol p roses produksi Agusta. Mercedes, kata dia, juga tak ingin menjadi pabrikan pembuat motor.

Untuk tahap pertama penjualan motor di diler Mercedes, akan ditandai dengan hadirnya edisi terbatas MV Agusta F3, yakni MV Agusta F3 Solar Beam. Konsep motor ini  sebelumnya dipmaerkan di ajang Frankfurt Motor Show, Oktober 2015 lalu.

Motor ini merupakan simbol dari jalianan kerjasama antara dua pabrikan, karena tampang dan gaya desainnya terinspirasi oleh gaya desain mobil Mercedes-AMG GT.  Selanjutnya, akan dijajakan model-model Agusta yang lainnya.

Sebelumnya, Presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni, telah mengisyaratkan rencana ke depan dari pabrikan saat menghadiri peluncuran generasi terbaru dari MV Agusta Brutale 800 di Spanyol beberapa waktu lalu. Tahun ini setidaknya enam model anyar bakal digelontorkan ke pasar oleh pabrikan yang bermarkas di Varese, Italia, itu.
(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment