Monday, February 1, 2016

Porsche Tak Minat Kembangkan Mobil Otonom

Porsche Tak Minat Kembangkan Mobil OtonomStuttgart - Tidak seperti produsen mobil lainnya, Porsche tidak berminat untuk mengembangkan mobil tanpa otonom. Menurut produsen mobil asal Jerman itu, pengguna yang mengendarai mobil Porsche memiliki identitas kebanggaan sendiri tanpa harus digantikan dengan teknologi.

Chief Executive Porsche, Olover Blume meyakini para pemilik Porsche dapat mengendalikan kemudi mereka sendiri di jalanan. Bantuan teknologi dalam mobil otonom malah mengurangiarti dari mengemudi sebuah Porsche itu sendiri.

"Setiap orang ingin mengendarai Porsche mereka sendiri. Sebuah i-Phone seharusnya ada di kantong anda, bukan di jalanan," kata Oliver dilansir Reuters, Selasa (2/2/2016).

Tak tertarik deng an pengembangan mobil otonom, Porsche justru tertarik dengan pengembangan mobil ramah lingkungan. Salah satunya lewat Porsche Mission E yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Untuk produksi, dana yang diinvestasikan anak perusahaan Volkswagen itu yakni 1 miliar Euro atau sekitar Rp 15 triliun untuk membangun pabrik mobil listrik.

Seperti dilaporkan Reuters sebelumnya, Chairman Porsche, Wolfgang Porsche mengatakan, "Dengan Mission E, kami membuat pernyataan yang jelas tentang masa depan produk. Dalam perubahan di dunia mobil yang besar, Porsche akan memosisikam diri yang paling depan sebagai mobil sport yang memukau."

Mission E telah diperkenalkan sebagai mobil konsep dalam Frankfurt International Motor Show 2015. Mobil empat pintu dan berkapasitas empat orang penumpang itu, memiliki tenaga 600 daya kuda.

Mobil sport listrik ini memiliki akselerasi kecepatan 0-100 km/ jam dibawah 3,5 detik. Untuk penggunaan seharian, pengecasan Missi on E terbilang cepat. Baterai akan terisi 80% dalam waktu 15 menit.  Sekali terisi penuh, baterainya sanggup untuk membuat mobil melaju sampai 500 km.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment