Friday, February 12, 2016

Porsche Makin Buka-bukaan Soal Mobil Listriknya

Porsche Makin Buka-bukaan Soal Mobil ListriknyaStuttgart - Setelah sempat mengumumkan akan melahirkan mobil listrik, yang diperkenalkan dengan mobil konsep Mission E. Kini produsen mobil sport ini pun mulai berani buka-bukaan, dnegan mengatakan mobil ini sudah masuk ke jalur produksi.

Tertulis di Leftlanenews, Jumat (12/2/2016), dengan menggunakan kode produksi J1, Porsche mengumumkan sudah memasukkan mobil listrik ke dalam jalur produksi.

Layaknya Tesla Model S, Porsche Mission E ini akan menyelipkan baterai di bawah sasis untuk mengoptimalkan pusat gravitasi, pemanfaatan kabin dan distribusi berat yang dimiliki dirinya.

Jika spesifikasi model produksi sesuai dengan konsep, jelas pengendara akan mengharapkan mobil ini bisa berlari hingga 300 mil hanya dalam sekali pengisian baterai.

Dengan meminjam teknologi elektrifik milik Porsche 919 Le Mans racer. Disinyalir J1 akan mampu berlari 0-96 km/jam hanya dalam 3,5 detik dan bisa melakukan pengisian baterai dengan waktu singkat.

Dan untuk melahirkan mobil ini, dikatakan Porsche langsung menggelontorkan dana hingga USD 1,1 miliar di pabrik mereka yang berada di Zuffenhausen.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment