Wednesday, March 30, 2016

Menuju Negara Industri Otomotif

Menuju Negara Industri OtomotifJakarta - Industri otomotif merupakan salah satu penopang industri di Indonesia. Industri otomotif menjadi tumpuan dari jutaan orang Indonesia.

Dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) total ada 1,3 juta orang yang bekerja di industri otomotif. Jika 1,3 juta orang itu menanggung keluarga, maka bisa dibilang sekitar 4 juta orang tergantung dengan industri otomotif.

Industri otomotif pun merupakan salah satu industri yang terus tumbuh. Selama tahun 2015 lalu, industri otomotif terus tumbuh sampai 6 persen. Dengan rasio jumlah penduduk dan kepemilikan kendaraan yang masih sedikit di Indonesia, industri ini pastinya masih tetap menarik.

Beberapa produsen Jepang terus menambah investasinya di Indonesia. Baik Toyota, Honda, Daihatsu, Nissan, sampai Isuzu menggelontorkan investasi triliunan rupiah untuk membangun pabrik.

Belum termasuk produsen China. Mobil garapan General Motors dan pabrikan lokal China, Wuling tengah membangun pabrik yang siap memproduksi mobil MPV, mobil favorit orang Indonesia.

Untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif ini, pemerintah berjanji untuk terus memolesnya dengan berbagai insentif. Kemampuan pemasok lokal akan ditingkatkan agar kandungan lokal kendaraan bisa meningkat.

Karena itu detikOto akan mengulas lebih lanjut mengenai industri otomotif di tanah air. Apa saja permasalahannya, mulai dari hulu sampai hilir, dari pabrik, komponen dan aksesorisnya, sampai jaringan distribusi. Jadi jangan ketinggalan, terus pantau detikOto.
(ddn/lth)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment