Wednesday, March 30, 2016

Selama 13 Tahun, Populasi Yamaha Mio Sudah Lebih dari 10 Juta

Selama 13 Tahun, Populasi Yamaha Mio Sudah Lebih dari 10 JutaBogor, - Yamaha Mio merupakan sebuah skuter matik (skutik) jagoan dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sejak peluncuran pertamanya pada 2003 hingga kini, sudah lebih dari 10 juta unit Yamaha Mio beredar di jalanan Indonesia.

Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti mengatakan, Yamaha Mio sudah memiliki sejarah panjang di pasar otomotif Indonesia. Bahkan, penggunanya sudah lebih dari 10 juta orang.

"Semua sudah mengetahui bahwa Mio itu sudah punya history yang begitu terkenal di Indonesia. Dan sudah 10 juta pengguna (Mio) di Indonesia. Tentunya produk ini sudah banyak penggemarnya," kata Dyon di Sentul , Bogor, Jawa Barat, kemarin Rabu (30/3/2016).

Menurut Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur, Yamaha Mio yang paling banyak beredar di Indonesia adalah Mio generasi pertama yang masih mengusung karburator. Sebab, umur Mio generasi pertama lebih lama dari tahun 2003 hingga 2012. Kemudian di 2012 dilanjutkan oleh Mio J sebagai generasi kedua dan pada akhir 2014 generasi ketiga Mio hadir dengan Mio M3.

"Sudah 10 juta lebih. Paling banyak Mio generasi pertama dari 2003 sampai 2012. Mio J kan baru 2012," kata Masykur.

Masykur mengatakan, jika semua Mio Series digabungkan termasuk Mio Soul maka populasi Mio Series sudah lebih dari 10 juta. Sebab, Masykur yang dulunya bekerja di posisi penelitian dan pengembangan Yamaha sempat membuat Mio Soul edisi 10 juta.

"Itu sudah 10 juta lebih. Saya ingat pada waktu bikin edisi 10 juta, saya bikin hanya satu unit Mio Soul ditulis unit ke-10 juta warnanya gold. Waktu itu kan Mio Soul juga termasuk. Kal au Mio saja mungkin iya (baru 10 juta sekarang)," kata Masykur.
(rgr/lth)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment