Tuesday, March 29, 2016

Risers: Datsun BBM-nya Irit

Risers: Datsun BBM-nya IritJakarta - Usai bermain dengan anak-anak di SDN 198 Palembang, tim Datsun Risers Expedition (DRE) langsung bergerak menuju Lampung, Selasa (29/3/2016).

Rute perjalanan dimulai dari Indralaya, Ogan Ilir, Tanjung Raja, dan Kayu Agung. Rute ini pun merupakan jalur yang cukup menantang bagi risers. Sebab, selain banyak kondisj jalan yang berlubang, rute menuju Lampung banyak dilewati truk besar dan bus antar pulau.

Salah satu risers asal Bandung, Muhammad Reza Firmansyah mengatakan dengan jalan yang berlubang merupakan tantangan bagi dirinya dan tim.

"Jalan banyak batu dan lubangnya. Banyak truk juga yang lewat. Tapi seru dan bensinnya irit," kata Reza.

Sementara risers lainnya, Zaina l Arifin mengatakan medan jalan yang ditempuh Palembang-Lampung termasuk tidak terlalu sulit.

"Jalan tiba-tiba ada lubang. Kalau banyak truk kan karena jalur logistik. Tapi medan jalan lumayan mudah karena tidak belok-belok," ungkap Zainal.

Dalam perjalanan menuju Lampung, para risers sempat berhenti sejenak di Pura yang terletak di Lubuk Seberuk, Palembang untuk berfoto-foto ria.

Tiba di Lampung, para risers akan mengunjungi situs bersejarah Taman Purbakala Puggung Raharjo dan menikmati pesona keindahan Pulau Pahawang.

Penasaran ingin tahu kelanjutan perjalanan para risers di etape terakhir Datsun Risers Expedition? Pantau terus di detikOto ya Otolovers.