Wednesday, March 16, 2016

Waspada terhadap Modus Pencurian Mobil Menggunakan Koin

Waspada terhadap Modus Pencurian Mobil Menggunakan KoinJakarta - Akhir-akhir ini tak hanya mobil baru yang bermunculan di Indonesia, teknik-teknik pencurian pun juga semakin bertambah dan sulit dikenali. Yang terbaru adalah teknik mencuri kendaraan roda empat menggunakan koin.

Trik ini dilakukan dengan cara mengganjal gagang pintu dengan koin ketika mobil sedang diparkir di tempat umum. Setelah itu maling akan dengan mudah membuka pintu dan masuk ke dalam mobil ketika pengemudi sudah tidak ada.

Trik ini memang mungkin berhasil membuat pintu tidak terkunci sebagaimana mestinya. Bisa dibayangkan, mekanisme tersebut seperti mengganjal mekanisme door lock di pintu tersebut.

Meski begitu, ternyata tidak semua mobil bisa digagalkan mekanisme pengunciannya hanya dengan menggunakan teknik koin ini.

Semua tergantung dari model dan mekanisme penguncian pintunya. Meski belum diuji secara langsung, di ke depannya akan semakin banyak pencuri yang berusaha menemukan teknik-teknik baru untuk membobol mobil.

Misalnya saja beberapa kasus yang sering terjadi akhir-akhir ini, di mana maling pun sudah bisa memecahkan kaca mobil tanpa membuat alarm mobil berbunyi dengan menggunakan busi.

Oleh sebab itu pencegahan lebih penting daripada fitur pengaman di mobil. Sebaik apapun teknologi yang ada, maling akan selalu mencari cara untuk menerobos sistem tersebut.

Untuk itu, Anda sebagai pemilik kendaraan terutama mobil, disarankan untuk lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraan baik di tempat umum atau pun di dekat rumah. Serta tidak lupa untuk mengasuransikan mobil Anda, karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk itu Anda bisa melihat-lihat asuransi terbaik di asuransi mobil terbaik di Indonesia.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment