Wednesday, April 6, 2016

Jalan Tol di Inggris Bakal Dilengkapi Sensor

Jalan Tol di Inggris Bakal Dilengkapi SensorLondon - Inggris bakal menerapkan inovasi dan teknologi terbaru pada jalan bebas hambatan. Dengan inovasi tersebut, mobil dengan infrastruktur jalan dapat terhubung sehingga memudahkan pengemudi untuk mendapatkan informasi.

Dilansir Visordown, Rabu (6/4/2016), jalan bebas hambatan tersebut dibangun untuk memberikan manfaat bagi pengguna jalan serta menguraikan peningkatan polusi dan kemacetan.

Nilai investasi yang digelontorkan untuk infrastruktur jalanan tersebut pun mencapai £15 miliar atau sekitar Rp 280 triliun.

Dengan nilai investasi tersebut, Menteri Keamanan Jalan Inggris, Andrew Jones mengatakan setimpal dengan inovasi yang diterapkan pada jalan tersebut. Nantinya jala nan bebas hambatan tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan pengguna jalan.

"Inovasi adalah hal penting untuk investasi Rp 280 triliun kami bagi pengembangan jalan. Jaringan pada jalan tersebut adalah kabar baik bagi pengguna jalan dan ekonomu. Jalan yang lebih aman dan cepat akan meningkatkan akses pada pekerjaan dan peluang lainnya. Inggris akan menjadi yang terdepan dalam inovasi dan penelitian di area ini yang membuat banyak pekerjaan dan investasi," ujar Andrew.

Jalan bebas hambatan di Inggris akan dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi serta sensor yang akan menyediakan informasi tentang kondisi jalan, terowongan, dan jembatan yang dibutuhkan pengemudi. Infrastruktur tersebut sekaligus mendukung pengembangan mobil otonom di Britania Raya yang mulai diuji coba pada 2017 mendatang.

Direncanakan proyek jalan bebas hambatan tersebut bakal rampung pada 2021 mendatang.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment