Wednesday, April 6, 2016

JK Harap IIMS Bisa Jadi Penggerak Ekonomi

JK Harap IIMS Bisa Jadi Penggerak EkonomiJakarta - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Jusuf Kalla berharap ajang ini bisa meningkatkan industri Indonesia.

"Memang di dunia ini banyak indikator yang bisa menunjang perekonomian kita, otomotif, properti dan lain-lainnya," ujar JK saat membuka IIMS di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

"Mobil merupakan salah satu transportasi yang penting, namun penjualan mobil ditentukan perekonomian, jumlah penduduk, dan kemampuan pemerintah membangun infrastruktur. Namun pembangunan ini ditentukan berapa banyak pajak yang didapatkan, makanya kita harus pikirkan berapa pajak yang harus ditentukan, agar semuany a bisa berjalan dengan baik, jadi ajang ini tidak hanya menjual mobil, tapi juga lebih mencintai produk dalam negeri, agar industri kita tetap jalan, dan perekonomian kita bisa tumbuh. Dan akhirnya Indonesia Motor Show resmi saya buka," tambahnya.

Di IIMS kali ini, berbagai pabrikan, seperti Mercedes-Benz, BMW, BMW Motorrad, Mitsubishi, Toyota, Honda, Chevrolet, Hyundai, Datsun, Nissan, Daihatsu, Tata Motors, akan menampilkan produk terbaik mereka.

Tidak hanya pabrikan, para modifikator, hingga para mahasiswa Indonesia dengan mobil listrik yang telah mengikuti ajang bergengsi di luar negeri akan ikut dipamerkan di Indonesia.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment