Wednesday, April 6, 2016

Menperin Yakin Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Otomotif

Menperin Yakin Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi OtomotifJakarta - Luasnya wilayah Indonesia ditambah banyaknya jumlah penduduk Indonesia, jelas membuat Indonesia memiliki potensi besar menjadi basis produksi otomotif.

"Kita bisa menjadi basis produksi, dan harusnya kita bisa menjadi basis produksi otomotif," kata Menperin Saleh Husin kepada detikOto di Indonesia International Motor Show 2016.

Dirinya juga menjelaskan, untuk menjadi basis produksi otomotif, seluruh lini harus bisa saling mendukung. Hal ini juga berlaku untuk pihak pemerintah.

"Kita terus mendukung industri otomotif, banyak hal yang kita (pemerintah Indonesia) lakukan untuk bisa menjadikan Indonesia sebagai basis produksi otomotif. Salah satunya d engan memberikan kebijakan," katanya.

"Pemerintah sudah memberikan insentif fiskal dan non fiskal. Serta kebijakan lainnya, yang membuat kita bisa menjadi basis produksi otomotif dalam negeri," tambah Saleh Husin.

Tidak sampai disitu, dirinya juga menambahkan, selain kesiapan industri. Tidak lupa sumber daya manusia atau pekerja juga harus diperhatikan.

"Sumber daya manusia (SDM) kita sudah siap untuk menjadi basis produksi. Namun kita harus terus meningkatkannya. Salah satunya dengan terus melakukan pelatihan-pelatihan untuk SDM kita," katanya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment