Thursday, May 12, 2016

Mitsubishi Butuh Nissan untuk Kembalikan Kepercayaan Konsumen

Mitsubishi Butuh Nissan untuk Kembalikan Kepercayaan KonsumenYokohama - Beberapa waktu lalu, Mitsubishi terungkap menggunakan data konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang tidak sesuai pada mobil kecil yang dijual di Jepang. Kasus ini  mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap merek Mitsubishi.

Untuk itu, dengan saham yang ditanam Nissan, Mitsubishi berharap kepercayaan masyarakat terhadap merek tidak pudar. Apalagi, seperti dilaporkan Automotive News, Jumat (13/5/2016), CEO Nissan, Carlos Ghosn menyebut, sebagai pemegang saham terbesar Mitsubishi, Nissan akan melestarikan dan memelihara merek Mitsubishi.

Ghosn mengatakan, kesepakatan ini hadir cukup cepat karena Mitsubishi sangat terbuka dan jujur mengenai skala masalah. Dia mencatat, Nissan hanya akan menyelesaikan kesepakatan setalah melakukan investasi penuh.

Di sisi lain, CEO Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko mengatakan, pihaknya membutuhkan bantuan. Menurutnya, kemitraan yang lebih dalam dengan Nissan adalah jalur penting untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Mitsubishi yang ternoda.

"Kami harus melakukan sesuatu yang sangat berani. Ini bukan tugas yang mudah untuk mengembalikan kepercayaan," kata Masuko.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment