Tuesday, May 17, 2016

Menperin Minta Infrastruktur Disiapkan untuk Mobil Beremisi Rendah

Menperin Minta Infrastruktur Disiapkan untuk Mobil Beremisi RendahJakarta - Program mobil beremisi rendah terus diracik oleh pemerintah. Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pun meminta kesinergisan antar-kementerian untuk mempercepat program tersebut.

Salah satunya yakni kerja sama antara Kementerian Perindustrian dan Kementerian ESDM untuk menyediakan infrastruktur yang dapat mendukung program mobil beremisi rendah yakni stasiun pengisian bahan bakar alternatif selain BBM. Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Peindustrian, Saleh Husin.

"Yang paling utama berkoordinasi antar kementerian, misal kementerian ESDM menyiapkan infrastruktur apakah kita mau masuk ke mobil berbahan bakar gas atau mobil hybrid dan list rik. Tentu infrastruktur harus dipersiapkan. Maka itu kami meminta untuk segera menyiapkan infrastruktur agar industri dapat mengikuti," ucap Saleh.

Terkait program mobil beremisi rendah atau Low Carbon Emmision Program, Saleh juga mengatakan program tersebut telah disinggung oleh Presiden Joko Widodo agar dapat segera disiapkan.

"Bapak Presiden juga menyinggung dalam rapat terbatas kabinet untuk segera mempersiapkan infrastrukturnya. Kalau infrastruktur tidak dipersiapkan, kan tidak mungkin bisa
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment