Wednesday, June 1, 2016

Adik Avanza-Xenia Dapat Restu Masuk Jalur Produksi

Adik Avanza-Xenia Dapat Restu Masuk Jalur ProduksiJakarta - Toyota dan Daihatsu hingga kini masih menutupi kabar yang beredar mengenai mobil di segmen LCGC terbaru.

Meski kabar tersebut ditutupi, rupanya permohonan aplikasi atas produk barunya di segmen LCGC itu telah terdaftar di dalam Tanda Pendaftaran Tipe Otomotif (TPT) Kementerian Perindustrian.

"Ya sudah. Jadi begini, yang ditanyakan kan mobilnya, jadi kalau tipe atau model kendaraan yang mau diproduksi kan harus didaftarkan, ya dia sudah terdaftar di TPT," kata Direktur industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Yan Sibarang Tandiele kepada detikOto.

Ia juga menjelaskan bahwa setiap kendaraan yang akan diproduksi har us terdaftar di dalam TPT. Jika sudah terdaftar, secara otomatis pihak yang mengajukan berhak untuk memproduksi kendaraannya.

"Ya seperti yang saya katakan tadi, bahwa produksi kendaraan model baru harus melalui pendaftaran TPT. Untuk itu, jika sudah terdaftar dalam TPT otomatis sudah memenuhi syarat dan ketentuan, maka mereka berhak dan sudah bisa untuk memproduksinya. Kita sudah memberi persetujuan untuk model baru tersebut," jelasnya.

Dari kabar yang berkembang, adik dari Avanza-Xenia itu diberi nama Calya dan memiliki 3 baris kursi. Dilihat dari sisi tampilan, mobil kemungkinan adalah versi produksi dari Daihatsu UFC-3 yang diperlihatkan Daihatsu pada Indonesia International Motor Show pada bulan September 2014 lalu.
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment