Wednesday, June 1, 2016

Jual Mobil Bermasalah Sebelum Diperbaiki, Diler Chevrolet di AS Didenda

Jual Mobil Bermasalah Sebelum Diperbaiki, Diler Chevrolet di AS DidendaArizona - Sebuah diler Chevrolet di Amerika Serikat (AS), Sands Chevrolet of Surprise sepakat untuk membayar denda sebesar 40.000 dolar Amerika (Rp 547,8 juta). Diler tersebut didenda lantaran masih menjual kendaraan yang seharusnya ditarik, namun belum diperbaiki.

Diberitakan Automotive News, Kamis (2/5/2016), Sands Chevrolet of Surprise menyetujui pembayaran denda yang disepakati bersama Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) setelah diselidiki selama dua tahun belakangan.

Dalam sebuah wawancara singkat, Operator Diler Sands Chevrolet Jerry Moore menolak berkomentar lebih spesifik. "Ini adalah sesuatu yang terjadi beberapa ta hun yang lalu dan kami sudah menyelesaikan itu," sebutnya.

Sebelumnya, NHTSA telah melakukan investigasi pada Mei 2014 lalu. Moore mengatakan, diler telah menjual dua unit sedan Malibu Eco yang seharusnya ditarik, tapi belum diperbaiki.

Saat itu, General Motors (GM) harus menarik mobil mild-hybrid pada 2013 karena kegagalan fungsi pada generator control module. Kontrol itu bisa menyedot banyak tenaga dari baterai dan menyebabkan kegagalan mesin. Dalam kondisi terparah, kasus itu bisa menyebabkan kebakaran.

Pada 2014 lalu, Moore mengatakan, penjualan ini merupakan kesalahan. Menurutnya, mobil yang terjual itu langsung diperbaiki setelah diterima oleh pelanggannya.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment