Wednesday, June 1, 2016

Pabrik Pemasok Rem Meledak, Toyota Kembali Tunda Produksi Kendaraan

Pabrik Pemasok Rem Meledak, Toyota Kembali Tunda Produksi KendaraanTokyo - Toyota Motor Corporation di Jepang kembali menunda proses produksi kendaraan di Jepang. Kali ini, masalahnya adalah pabrik pemasok komponen rem meledak.

Seperti diberitakan Japantimes, Rabu (1/6/2016), setidaknya empat pabrik domestik Toyota, termasuk anak perusahaannya kemungkinan kekurangan pasokan komponen rem. Hal itu menyusul ledakan pabrik Advics Co., pemasok komponen rem kendaraan Toyota.

Toyota berharap bisa kembali memulai operasi produksi sepenuhnya di semua pabrik mulai Rabu (1/6/2016) sore ini atau Kamis (2/6/2016) besok.

Ini merupakan kali ketiga Toyota menyetop produksi kendaraan di tahun ini. Penundaan produksi Toyota pertama terjadi pada awal tahun ketika pabrik pemasok baja, Aichi Steel Corp meledak. Hal itu menyebabkan perlambatan suplai part baja untuk Toyota.

Penundaan produksi kedua terjadi akibat gempa yang melanda Kumamoto. Bencana tersebut memaksa Toyota menghentikan proses produksi di Jepang karena pabrik pemasok komponennya, Aichi Steel Corp rusak akibat gempa.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment