Friday, June 24, 2016

Mobil Balap Listrik Garapan Mahasiswa Ini Catat Rekor Dunia

Mobil Balap Listrik Garapan Mahasiswa Ini Catat Rekor DuniaZurich - Sekelompok mahasiswa yang bergabung dalam Academic Motorsports Club Zurich (AMZ) mengembangkan mobil balap bertenaga listrik yang mampu mencetak rekor tercepat di dunia.

Mobil tersebut mampu berakselerasi dengan kecepatan 0-96 kilometer per jam hanya dalam waktu 1,513 detik. Dilansir The Verge, Jumat (24/6/2016), mobil balap garapan mahasiswa tersebut mampu mengalahkan rekor yang pernah ditorehkan sebelumnya oleh Mustang Zombie 222.

Sebanyak 30 mahasiswa dari dua universitas berbeda yakni ETH Zurich dan Lucerne University of Applied Science and Arts berkolaborasi untuk menggarap mobil tersebut.

Mobil dibuat dengan menggunakan Formula Student yang m erupakan ajang kompetisi para mahasiswa untuk mengembangkan mobil balap sejak 1981.

Para mahasiswa tersebut mengetes kecepatan mobil balap listrik tercepat itu di landasan udara Dübendorf Air Base di Swiss. Seperti apa mobil balap tercepat itu? simak video berikut ini Otolovers.