Friday, June 24, 2016

Saat Mercedes-Benz Disulap Menjadi Kapal Pesiar, Begini Hasilnya

Saat Mercedes-Benz Disulap Menjadi Kapal Pesiar, Begini HasilnyaStuttgart - Desain mewah yang menjadi ciri khas Mercedes-Benz kini dituangkan dalam bentuk kapal pesiar. Mercy bekerja sama dengan perusahaan pembuat kapal, Silver Arrow Marine untuk merancang kapal pesiar mewah Arrow460-Granturismo.

Dilihat dari desain bodi, memang kental dengan karakter mobil yang diproduksi oleh Mercedes-Benz. Kapal pesiar berwarna silver itu terlihat layaknya Mercedes-Benz S-Class.

Wakil Presiden Desain Daimler AG Gorden Wagener mengatakan memberikan sentuhan mobil Mercedes-Benz untuk kapal pesiar adalah tantangan yang menyenangkan.

Sebagai perancang kapal, tentu Mercedes-Benz perlu memikirkan secara spesifik dan detail di tiap b agian kapal mewah tersebut.

"Memberi bentuk rancangan pada kapal adalah tantangan yang menyenangkan bagi produsen otomotif seperti kami. Tugas kami adalah bagaimana mengaplikasikan bahasa dari rancangan Mercedes-Benz ke dalam proporsi tertentu dan kebutuhan spesifik dari kapal," ujar Gorden, dilansir CNN, Sabtu (25/6/2016).

Nama Granturismo disematkan untuk kapal ini mengambil dari sejarah Granturismo sebagai mobil yang paling dikagumi banyak orang.

"Bukan suatu kebetulan kapal ini disebut dengan Arrow460-Granturismo. Melihat sebagai sejarah Granturismo yang menjadi mobil paling dikagumi. Granturismo memadukan performa, kenyamanan, dan gaya. Inilah apa yang kapal pesiar kami capai," kata Paolo Bonaveri, Direktur Marketing dan Komunikasi global Silver Arrow Marine.

Kapal pesiar Mercy ini memiliki ukuran 14 meter yang mampu menampung 10 orang penumpang. Mesin mampu menghasilkan 960 tenaga kuda yang dapat mencapai kecepatan hingga 74 kilomete r per jam.



Arrow460-Granturismo layaknya menuangkan mobil Mercedes-Benz ke dalam bentuk kapal pesiar. Di bagian dalam kapal, terdapat pendingin udara serta kursi yang nyaman. Agar terlindung dari paparan sinar matahari, pengguna dapat mengoperasikan jendela hanya dengan memencet tombol.

Berapa ya harga untuk kapal Mercedes-Benz ini? Cukup untuk membeli satu supercar. Mercedes-Benz membanderol kapal pesiar Arrow460-Granturismo seharga $2,8 juta atau sekitar Rp 37,4 miliar. Dan peminatnya pun harus cepat-cepat untuk memesan sebab hanya dibuat 10 unit saja yang ada di dunia.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment