Sunday, January 27, 2013

Bikers Indonesia Siap Sambangi Phuket Bike Week

Bikers Indonesia Siap Sambangi Phuket Bike Week Jakarta - Bagi seorang bikers, touring adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan, terlebih bila touring itu dilakukan bersama teman untuk kemudian berkumpul dengan sesama bikers dari berbagai negara. Nah, itulah yang akan terjadi di pertengahan April mendatang.

Pada tanggal 10-17 April 2013 mendatang bakal ada salah satu pagelaran terbesar di Asean untuk para penggila motor besar yakni Phuket Bike Week XIX 2013. Ribuan bikers dari berbagai negara di berbagai belahan dunia pun diperkirakan akan hadir di Pantai Patong, Phuket, Thailand.

"Diperkirakan Indonesia akan kirim 60an motor, peminatnya sudah cukup banyak, baru dibuka pendaftaran saja sudah 30 motor konfirmasi untuk ikut," ujar kordinator bikers Indonesia di ajang Phuket Bike Week XIX 2013 Muhammad Yunus, Minggu (27/1/2013).

Yunus lalu menjelaskan kalau Phuket Bike Week XIX 2013 diperkirakan akan menyedot perhatian para penggila motor besar di seluruh dunia. "Sebab diperkirakan perwakilan 26 negara hadir disana. Bikers se-Asean sudah pasti datang, belum lagi dari Australia, Eropa atau Timur Tengah," lugasnya.

"Apalagi jadwalnya juga panjang, 8 hari nonstop. Event kali ini termasuk yang terbesar dan terlama yang pernah mereka buat. Makanya diperkirakan lebih dari 5.000 bikers dari berbagai negara bakal hadir disini," jelas Yunus.

Banyaknya peserta itu menurut Yunus adalah karena terbukanya Phuket Bike Week XIX 2013 untuk para bikers. Ajang ini tidak dimonopoli oleh satu merek atau satu jenis motor saja.

"Jadi pesertanya itu beragam, dari semua jenis motor. Mau motor sport, naked atau chooper boleh datang. Pokoknya semua jenis. Umur juga tidak dibatasi, mau motor baru atau motor tua tidak jadi masalah sebab acara ini kan seperti sebuah silaturahmi besar," papar pria yang juga menjabat sebagai El Presidente Vendetta Moto.

Dan untuk mempermudah para pecinta roda dua yang ingin ikut serta, maka Yunus bersama teman-temannya pun mengakomodir hal itu dengan membantu mengurus masalah pengiriman motor ke semenanjung malaka. Dengan biaya sekitar Rp 21 jutaan, para peserta sudah bisa dibantu mengirimkan motornya, mendapatkan hotel, asuransi hingga mengikuti gala dinner bersama bikers internasional lain.

"Kita bakal bantu shipment sampai ke Kuala Lumpur. Dari sana, kita touring bersama ke Phuket. Kira-kira jarak perjalanannya 2.600-2.900 km. Kita terbuka, jadi kalau ada yang mau ikut gabung, kita sangat senang," tuntas Yunus.


0 comments:

Post a Comment