Sunday, January 27, 2013

Ular Hitam untuk China

Ular Hitam untuk China Moskow - Produsen mobil asal Latvia yang biasa membuat mobil antipeluru, Dartz siap membuatkan edisi khusus untuk orang kaya China. Mobil itu dinamakan Black Snake yang tubuhnya dibuat dengan teknologi yang sama dengan mobil Joseph Stalin.

Mobil yang tubuhnya dilabur paduan warna hitam dan emas ini menurut Dartz dibuat untuk memperingati 'tahun emas' penanggalan China yang jatuh tahun ini.

Dartz Black Snake sendiri didasarkan pada mobil Mercedes-Benz GL63 AMG. Tubuh mobil ini tampak boxy atau mengkotak yang akan menarik perhatian bila ada di jalan.

Teknologi tubuh mobil ini dikatakan Dartz mengusung teknologi 'Kapsula' yang sama dengan yang dahulu digunakan oleh mobil lapis baja Stalin dengan dipercantik aksen emas dan taburan berlian di beberapa bagian.

Untuk kabinnya, mobil ini terinspirasi oleh sisi elegan sebuah S-Class yang dilengkapi dengan trim dari kayu. Namun untuk mobil ini, Dartz menyiapkan tikar yang dia buat dari kulit ikan hiu.

Bila tidak suka dengan kulit ikan hiu, maka para pembelinya dapat memilih kulit-kulit binatang unik lain seperti ular, buaya, burung unta atau bahkan kulit penis ikan paus.

Untuk menggerakkan tubuh bongsor mobil ini, Dartz menanampakn mesin twin-turbo berkonfigurasi V8 yang memiliki kapasitas 5.5 liter.

Mesin tersebut kemudian menyalurkan tenaga 557 hp dan torsi 760 Nm melalui transmisi otomatis 7-speed ke sistem penggerak all-wheel drive yang memungkinkan mobil ini untuk berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik saja.

Namun untuk membawa pulang mobil ini, dana yang tidak sedikit harus dipersiapkan. Sebab meski Dartz tidak mengumumkan harganya, dilansir Forbes, Senin (28/1/2013) memprediksi kalau harga mobil ini tidaklah kurang dari US$ 1 juta atau sekitar Rp 9,6 miliar.

Dan untuk para pembelinya, Dartz juga akan mengirimkan caviar sebanyak 56 gram yang akan dikirim tiap bulan selama dua tahun.


0 comments:

Post a Comment