Sunday, January 27, 2013

Ini Spesifikasi Mobil Listrik ITS

Ini Spesifikasi Mobil Listrik ITS Jakarta - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya sudah mengenalkan mobil listrik yang dinamai Electric Car (EC) ITS. Mobil ini memang masih memiliki beberapa kelemahan.

"Kelemahannya baterai motornya masih kecil mas, sehingga belum bisa untuk jarak jauh," aku Kepala Laboratorium Sistem dan Otomasi Industri ITS Nur Yuniarto seperti detikOto kutip dari Trans TV.

ITS pun akan terus memperbaiki dan mengembangkannya. Dilihat dari spesifikasinya, mobil ini memiliki baterai ion lithium 48 volt yang memiliki daya sebesar 20 kW. Baterai ini diimpor dari China.

Mobil ini baru mampu melaju di kecepatan maksimum 40 km per jam dengan jarak jelajah 25 km dengan kondisi baterai penuh.

Dengan biaya biaya pembuatan Rp 400 juta, mobil ini akan terus diteliti dan dikembangkan agar bisa menempuh hingga 100-200 km.

Berapa lama bisa mengisi baterainya? "8 jam kalau di rumah, tetapi kalau memakai fast charging yang disiapkan oleh pemerintah bisa 1-2 jam," ujar Nur Yuniarto.

0 comments:

Post a Comment