Thursday, January 31, 2013

Ini Mesin 400 cc Teranyar Honda

Ini Mesin 400 cc Teranyar Honda Tokyo - Honda memperlihatkan mesin motor baru yang berkapasitas 400 cc di Jepang. Honda berniat memasang mesin tersebut di motor sport yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Kami berdiskusi dari awal bagaimana membuat mesin yang keren di kalangan departemen desain. Kami kemudian mengembangkan dengan tujuan mesin tersebut bisa menyenangkan konsumen namun di sisi lain memenuhi keinginan tim pengembangan," ujar Kepala Riset dan Pengembangan Honda Motor Yoshiki Nagahashi soal pengembangan mesin itu.

"Kami mendekati karakteristik daya dan konfigurasi komponen dengan penekanan pada percepatan linear yang tepat dan perlambatan, seiring dengan kontrol yang responsif saat melakukan manuver seperti mengerem dan memasuki tikungan," tambahnya.

Hasilnya Honda mengklaim motor yang dipasangi mesin ini bakal sangat mudah dikendalikan oleh mereka yang baru mengendarai motor.

Mesin memiliki RPM maksimum pada 9.500 RPM dan menggunakan 2 silinder berpendingin air.

"Kami memilih mesin 2 silinder untuk menyesuaikan dengan karakter mesin. Untuk meningkatkan performa intake sampai 9.500 rpm, kami meneliti ukuran katup yang sesuai, dan bore stroke 67 mm x 56.6 mm," ujarnya.

Klik next untuk melihat galeri foto


0 comments:

Post a Comment