Thursday, January 31, 2013

Mazda Berharap Dapat Untung di Pasar SUV RI yang Gemuk

Mazda Berharap Dapat Untung di Pasar SUV RI yang Gemuk Jakarta - Setelah Australia, Indonesia menjadi negara ke-2 yang mendapatkan Mazda CX-9. Besarnya volume pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia menjadi alasan Mazda menjadikan Indonesia sebagai negara spesial.

"Peluncuran CX-9 di Indonesia adalah kedua setelah Australia. Ini karena dari segi volume SUV sangat tinggi," kata Sales Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Haryanto Djayaputra dalam peluncuran New Mazda CX-9 di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Pasar SUV di Indonesia memang kian meningkat. Tak pelak para produsen mobil berkonsentrasi meluncurkan produk SUV baru atau bahkan mengembangkan SUV di Tanah Air.

Menurut pria yang akrab disapa Toto itu, kondisi ekonomi yang tetap stabil di Indonesia menjadi salah satu faktor penentu mengapa pasar SUV kian meningkat.

Salah satunya Mazda CX-5. Mazda merasakan penjualan SUV medium ini terus naik ketimbang line-up Mazda lainnya, sebut saja pasar sedan Mazda yang terlihat stagnan di Indonesia.

Mazda CX-9 kini mengalami perubahan di eksterior dan interior. Mazda CX-9 diperkuat mesin MZI 3.700 cc V6 transmisi otomatis 6 perpecatan. Mesin ini mampu melontarkan tenaga sebesar 204 kW pada 6.250 rpm dan torsi sebesar 367 Nm pada 4.250 rpm.

Mazda CX-9 lebih sporty dengan pelek alloy 20 inci. Di Indonesia, MMI menyediakan 4 pilihan warna yakni Crystal White Pearl, Brilliant Black, Alumunium Metallic, dan satu warna baru yakni Meteor Grey Mica dengan banderol Rp 799,7 juta.



0 comments:

Post a Comment