Wednesday, January 30, 2013

'Pengguna Vespa Punya Kekeluargaan yang Kuat'

Jakarta - Para pengguna Vespa merupakan salah satu kalangan pengguna motor paling kompak di jalan. Punggawa band Netral pun mengakui hal tersebut.

Gitaris Netral, Coki mengatakan kalau dirinya merupakan salah seorang pecinta Vespa. Ada sebuah Vespa keluaran tahun 1976 di garasi rumahnya.

"Motor itu motor yang istimewa buat gue. Apalagi jeroannya masih ori," kata Coki.

"Menurut gue Vespa itu motor yang unik. Tidak bakal gue jual. Menurut gue motor Vespa itu bukan sekedar motor," lugasnya.

Sementara menurut vokalis Netral, Bagus, Vespa memiliki bentuk yang unik, beda dengan motor-motor dari merek lain yang ada.

"Pertama kali belajar naik motor, gue itu belajar pakai Vespa. Gue punya Vespa tahun 66 di rumah," tambahnya.

Keduanya juga sepakat kalau ada sikap kekeluargaan yang kuat antar para pemilik Vespa di Indonesia, baik Vespa tua maupun Vespa berumur muda.

"Dulu kalau mogok di jalan pasti ada yang bantu. Makanya ketika gue lihat ada Vespa yang mogok gue pasti berhenti, kalau bisa bantu ya kenapa tidak," kata Coki.

"Ya, terutama Vespa tua ya, masalahnya kan sebenarnya hampir mirip-mirip semua, jadi bisa saling bantu. Ya kalau tidak bisa ditempat, paling gue tawarin buat stut. Masa stut doang kita tidak mau bantu," lugas Coki.

Stut sendiri adalah upaya mendorong motor dengan kaki. Si pendorong mendorong motor yang mogok sambil menjalankan motornya sendiri.

0 comments:

Post a Comment