Sunday, January 6, 2013

Rusak Parah, Mobil Listrik Tucuxi Tidak Bisa Diperbaiki

Rusak Parah, Mobil Listrik Tucuxi Tidak Bisa Diperbaiki Jakarta - Mobil listrik Tucuxi yang dikendarai Menteri BUMN Dahlan Iskan hancur dan tidak bisa diperbaiki untuk pengembangan mobil listrik nasional. Rem Tucuxi blong dan menabrak tebing saat melaju di turunan Tawangmangu.

Kabarnya mobil tersebut tidak bisa digunakan lagi karena tingkat kehancuran lumayan parah. Mobil tersebut menabrak tiang dan mobil di depannya dengan kecepatan 60-80 km/jam.

Hal tersebut diungkapkan Kepala humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikOTo, Minggu (6/1/2013).

"Kemungkinan besar tidak bisa digunakan lagi, karena hancur. Saat ini belum tahu langkah selanjutnya, dan mobil ada di polres Magetan," kata Faisal.

Namun menurut Faisal meski kondisinya rusak berat hingga tidak bisa digunakan lagi, pengembangan mobil listrik di Indonesia harus terus dilanjutkan meski harus membuat mobil listrik baru sebagai pengganti mobil listrik Tucuxi.

Sebab, sejak awal Dahlan seperti yang ditegaskan Faisal sangat 'ngotot' untuk menghadirkan mobil listrik nasional.

"Pengembangan mobil listrik nasional tidak boleh berhenti. Ini pengalaman yang harus baik dan diteruskan," tandasnya.

Sebelum diuji coba 1.000 km, mobil listrik Tucuxi tersebut diberi doa oleh dalang senior Ki Manteb Sudharsono. Dalam pengantar doa, Manteb menyampaikan pesan bahwa ksatria harus jujur dan tidak plin-plan dalam bertindak.

0 comments:

Post a Comment