Sunday, January 6, 2013

Toyota Tunda Investasi Besar di Dunia

Toyota Tunda Investasi Besar di Dunia Toyota - Pabrikan mobil Toyota memutuskan untuk menunda pembangunan pabrik baru di seluruh dunia dalam 3 tahun ke depan. Pengumuman tiba-tiba tersebut agak bertolak belakang dengan rencana Toyota dimana mereka bakal membangun satu pabrik setiap tahunnya.

Dilansir AFP, Senin (7/1/2013) Toyota akan serius menambah modal di pabrik-pabrik produksi yang sudah ada. Langkah tersebut agar Toyota lebih fokus dalam pengembangan produksi mobil-mobil di seluruh dunia.

Selain itu, Toyota menambahkan penundaan investasi pabrik dalam jangka waktu 3 tahun tersebut untuk mengurangi biaya yang ditanggung Toyota. Saat ini salah merek mobil terbesar di Jepang itu sudah memiliki sekitar 50 pabrik di luar Jepang. Di Jepang ada sekitar 30 pabrik.

Belum diketahui apakah hal ini akan berimbas pada Toyota Indonesia. Group Toyota di bulan November 2012 sudah menegaskan penambahan investasi sebesar Rp 13 triliun dalam 5 tahun ke depan demi memperkuat basis produksi dan ekspor mobil di Indonesia.

Di 2013, Toyota berharap bisa menjual sekitar 8,9 juta unit kendaraan di seluruh dunia dengan angka produksi 8,7 juta unit.


0 comments:

Post a Comment