Monday, February 25, 2013

Audi A3 e-tron, Lebih Irit dari Motor Bebek

Audi A3 e-tron, Lebih Irit dari Motor Bebek Jenewa - Mobil irit kini menjadi incaran setiap konsumen di seluruh dunia. Dan pabrikan mobil seperti Audi pun sadar akan hal itu. Untuk merespons hal ini, Audi pun siap memperlihatkan mobil dengan tingkat efisiensi 80 km/liter.

Mobil irit Audi itu adalah mobil hybrid Audi A3 e-tron yang akan memulai debut di Geneva Motor Show yang akan digelar pada Maret mendatang.

Audi mengklaim kalau mobil irit mereka ini mampu menampilkan tingkat efisiensi hingga 79,9 km/liter atau hampir 80 km/liter yang bisa dikatakan lebih irit dari sebuah motor bebek sekalipun. Emisi CO2 mencapai 35 g/km.

Di jantungnya, ada mesin TFSI berkapasitas 1.4 liter yang telah dimodifikasi untuk dapat menampilkan output puncak hingga 150 PS yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi 6-speed.

Mesin bensin konvensional ini kemudian dipadukan dengan dua motor listrik yang menampilkan 204 PS pada sistem tenaga dan 350 PS pada sistem torsi yang mampu membuat mobil ini berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 7,6 detik.

Untuk kecepatan tertingginya, mobil ini mampu mencapai angka 222 km/jam.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment