Monday, February 25, 2013

Jakarta Macet, Mobil Matik Dilirik

Jakarta Macet, Mobil Matik Dilirik Jakarta - Populasi mobil matik di negara berkembang memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Setiap negara yang berkembang pasti masyarakatnya memilik menggunakan mobil dengan transmisi otomatis ketimbang manual.

Begitu juga dengan di Indonesia, meski belum sebesar di negara berkembang lainnya, pengendara mobil matik di Tanah Air ini juga cukup banyak.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata menuturkan kalau tipikal pengendara mobil matik di Indonesia maupun di negara lain itu yakni orang yang ingin berkendara dengan praktis tidak capek.

"Kalau menurut saya tipikalnya orang yang mau praktis karena menggunakan mobil matik itu sangat nyaman dan mengasyikan," terang Gunadi saat berbincang dengan detikOto di Jakarta.

Apalagi, lanjut Gunadi berkendara mobil matik di Jakarta yang setiap harinya tidak pernah luput dari yang namanya kemacetan itu sangat menyenangkan. Pengendara mobil tidak perlu repot-repot untuk megoper gigi saat macet.

"Kondisi Jakarta yang seperti ini yang bisa menyebabkan orang beralih ke mobil matik ketimbang membeli mobil manual. Kedepannya tren mobil matik juga akan terus meningkat tajam," tuntas pria yang juga merupakan komisaris di Indomobil Group ini.

(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment