Monday, February 25, 2013

Mitsubishi Dorong Pemerintah Keluarkan Aturan Mobil Rendah Emisi

Mitsubishi Dorong Pemerintah Keluarkan Aturan Mobil Rendah Emisi Jakarta - Peraturan tentang kendaraan dengan emisi karbon rendah misalnya LCGC, mobil listrik, hybrid dan lain-lain bakal dirilis sebentar lagi. Jika peraturan ini dirilis maka akan sangat menguntungkan bagi produsen mobil yang akan memasarkan mobil listrik maupun hybrid atau sejenisnya di Indonesia.

Salah satunya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang tertarik memboyong Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) ke Indonesia.

Dengan adanya peraturan itu pastinya akan sangat menguntungkan karena akan lebih mudah memasarkan kendaraan tersebut di Indonesia.

Tapi pihak Mitsubishi sendiri mengharapkan kalau pemerintah Indonesia bisa memberikan dorongan yang lebih untuk masalah ini.

"Kita juga gembira karena pemerintah sudah ada payungnya soal low carbon. Dengan ini kami mengharapkan kalau pemerintah Indonesia bisa memberikan dorongan untuk hal ini. Jika benar maka kami akan gembira," tukas Executive Marketing Director PT Krama Yuda Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah di Jakarta.

Menurutnya terkait hal ini, KTB pernah memiliki pengalaman yang cukup unit ketika mendaftarkan kendaraan listriknya i-MiEV di Indonesia. Meski belum ada peraturannya akhirnya i-MiEV ini berhasil keluar dan memiliki pelat nomor hitam.

"Kita kan sekarang sudah punya 2 unit i-MiEV dengan pelat hitam. Akhirnya setelah diakalin keluar juga peraturannya dan i-MiEV ada BPKB dan STNK-nya," tutupnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment